BORANG AKREDITASI PENJASKESREK STKIP YPUP

Bagian ini berisi sembilan kriteria yang meliputi :

  1. KRITERIA I. VISI MISI TUJUAN DAN STRATEGI (VMTS)
  2. KRITERIA 2. TATA PAMONG TATA KELOLA DAN KERJASAMA
  3. KRITERIA 3. MAHASISWA
  4. KRITERIA 4. SUMBER DAYA MANUSIA
  5. KRITERIA 5. KEUANGAN SARANA DAN PRASARANA
  6. KRITERIA 6. PENDIDIKAN
  7. KRITERIA 7. PENELITIAN
  8. KRITERIA 8. PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
  9. KRITERIA 9. KELUARAN DAN CAPAIAN TRIDARMA
NO.NOMOR BUTIRDOKUMEN PS
131.1 Dokumen renstra dan renop PS
SK tim akreditasi/taskforce
Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS
(daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku
kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni
dan masyarakat)

Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan
visi kelembagaan UPPS dan PT.
Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan
tujuan PS

Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS
SK penetapan visi keilmuan PS
142.1 Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS
Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga
kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman
dan prosedur layanan

Dokumen sistem tata pamong
Dokumen struktur organisasi, uraian tugas, dan tanggung
jawab (job description)

Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen renstra dan renop PS
Dokumen SOP
152.3 Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu
Dokumen hasil audit mutu internal
Dokumen monev hasil penjaminan mutu
Dokumen bukti tindak lanjut temuan
Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan
penjaminan mutu.
163.1 Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru
2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru
3. Instrumen penerimaan mahasiswa baru
4. Sistem pengambilan keputusan

Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.
Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan
Sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru
173.2 Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa
Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:
1. Minat dan bakat
2. Bimbingan konseling
3. Pembinaan softskill
4. Keprofesian
5. Beasiswa
6. Kesehatan
kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa
184.1 dan 4.2 Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan
Hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan
Sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan
Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS)
Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS
Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir
Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat internasional, nasional, dan lokal dalam 3 tahun terakhir
Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS
Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir
Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
195.1 Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana
Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir
Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir
Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir
Dokumen pengelolaan dana
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum
205.2 Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT
Dokumen kondisi dan kualitas prasarana dan sarana
Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana
Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana
216.1 Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum
Dokumen analis dan evaluasi pemutakhiran kurikulum
Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS
Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)
RPS mata kuliah
Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS
Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS
Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM
Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS
226.2 Dokumen pelaksanaan tridarma
Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan
Dokumen sistem pengembangan suasana akademik
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembelajaran
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM
236.2.2 Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran
Dokumen bukti integrasi
246.2.3 Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)
Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan
Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran